Senin, 30 Juni 2014

Peluang Emas Setelah Lulus dari Akademi Pariwisata Mataram

AKPAR Mataram dalam satu dasawarsa terakhir telah membuktikan kesuksesannya mengantarkan lulusan menjadi tenaga kerja pariwisata yang sukses di dalam dan di luar negeri. Paradigma baru AKPAR Mataram yang dicanangkan menjadikan lulusannya memenuhi Standard Kompetensi Internasional (SKI) untuk dapat memenuhi pasar kerja internasional.
Peluang emas yang di depan mata :
- Mega Proyek Mandalika Resort yang akan menjadi pusat kegiatan pariwisata di kab. Lombok Tengah,        sektor akomodasi dan perjalanan wisata akan terus berkembang dengan pesat. Prioritas pertama mega          proyek ini adalah menyiapkan 2000 kamar hotel, tenaga operasional hotel, tenaga tour leader, tour                operator serta guide adalah keharusan.
- Trend Wisata MICE di NTB yang semakin menjajikan bagi kebutuhan tenaga kerja seperti tenaga LO          (Liaison Officer) yang handal, tenaga penerimaan tamu (receptionist), pemesanan (reservation), pemandu      wisata (tour guide).
- Ditetapkannya Rinjani sebagai Geopark Nasional dan menuju Geopark International membawa                      konsekuensi logis bagi penyediaan tenaga kerja sektor jasa khususnya pemandu wisata, porter dan sektor    terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar